Saturday, October 15, 2011

RAHASIA ORANG SUKSES

Mengapa sebagian orang bisa terus mencapai hal-hal yang baik sedangkan orang lain hanya bisa memimpikannya? Apa sih rahasia orang-orang sukses? Apa benar sebagian orang dilahirkan untuk menjadi sukses sebagian yang lain ditakdirkan untuk menjadi penonton? Apa benar ada yang namanya GEN SUKSES? Apa bisa anda belajar untuk menjadi orang sukses?

Di bawah ini ada beberapa point yang dapat membantu anda mencapai tujuan dan impian anda, dan anda akan menjadi orang sukses seperti yang anda inginkan.

1. PERCAYA DIRI
Orang Sukses punya rasa percaya diri yang tinggi terhadap diri mereka dan kemampuan mereka. Dua jenis rasa percaya diri ini membuat orang sukses yakin bahwa ia mampu melakukan apa yang ingin ia lakukan dan ia mampu mencapai apa yang ingin ia capai.

2. BERPIKIR POSITIF
Saat menghadapi masalah atau malah kerugian dan kebangkrutan, orang sukses akan menggunakan daya upayanya sendiri untuk bangkit dan mengatasi masalah yang ia hadapi. Tidak membuang-buang waktu dengan meratapi diri sendiri, ataupun menyalahkan orang lain dan lingkungan. Sikap positif, keinginan kuat dan ketekunan akan meminimalisasi segala hal negatif yang menghalangi dirinya menggapai kesuksesan.

3.BERAKSI
Orang Sukses itu "take action". Banyak orang punya impian dan menginginkan kesuksesan namun tidak benar-benar melakukan dengan segala daya upaya apa yang dibutuhkan untuk mencapai kesuksesan. Masih menghabiskan waktu untuk mencari rahasia sukses? Masih punya kebiasaan bangun siang dan terus mencari peluang bisnis yang benar tidak beresiko namun menghasilkan keuntungan berlipat-lipat? Orang sukses tidak menghabiskan waktu mereka untuk ini. Mereka memutuskan dan merencanakan dengan cepat lalu langsung bekerja untuk mencapai tujuan mereka.

4. TUJUAN
Orang sukses punya tujuan dan pemahaman yang baik tentang kehidupan. Mereka tahu pasti apa tujuan hidup ataupun apa yang ingin mereka capai dalam kehidupan mereka. Mereka sadar bahwa mereka diciptakan untuk mengembangkan potensi diri dengan semaksimal mungkin. Dengan begitu mereka dapat membantu orang meningkatkan kehidupan mereka. 

5. PERENCANAAN
Orang sukses membuat perencanaan dengan baik yang meliputi tahapan-tahapan yang harus mereka kerjakan untuk mencapai tujuan. Begitu satu tahapan sudah mereka selesaikan, mereka akan langsung pindah dan mengerjakan tahapan berikutnya. Demikian seterusnya sampai tujuan mereka tercapai.

6. KALAU ORANG LAIN BISA SAYA JUGA BISA
Orang sukses punya pandangan bahwa kalau orang lain bisa meraih kesuksesan maka ia juga pasti bisa. Sepanjang hal yang dilakukan orang lain itu masih manusiawi (bukan hal yang membutuhkan kesaktian ataupun indra ke enam tujuh ataupun delapan), sepertinya sangat masuk akal beranggapan bahwa anda juga punya potensi yang sama untuk meraih sukses.

Cuma ada 6 rahasia yang diungkapkan disini. Tapi sebaiknya anda mulai berhenti mencari rahasia-rahasia lain dan segera take action untuk memulai kesuksesan anda. Selamat sukses!

No comments:

Post a Comment