Monday, October 17, 2011

Jadilah Ibu Produktif

Saya mengenal banyak ibu rumah tanggal dengan satu sampai empat orang anak yang sukses dan membesarkan anak-anak mereka dengan baik. salah satu contohnya adalah ibu saya. Beliau adalah wanita yang sangat luar biasa. Mobilitasnya sangat tinggi, mulai dari antar-jemput anak sekolah, mengurus pekerjaan rumah tangga, sampai mengikuti acara-acara di kantor ayah. Sebagian besar waktunya habis di jalan, tapi ia cukup sukses mengurus bisnis garmennya.

Sebagai seorang ibu anda terus-menerus di perjalanan. Salah satu deskripsi pekerjaan anda ternyata menjadi supir pribadi untuk anak-anak anda. Karena anda akan menghabiskan waktu setiap minggu mengemudi anak-anak ke dan dari latihan sepak bola dan balet, mengapa tidak membuat sebagian besar waktu dan bekerja dalam perjalanan anda ini? Berikut adalah beberapa ide mengenai bagaimana anda dapat membuat waktu anda menjadi lebih produktif.

MEMBAWA BUKU CATATAN
Selalu bawa buku sederhana dan pulpen bersama anda. Tuliskan ide saat anda sedang berada diluar. anda bisa menuliskan ide artikel untuk blog anda, ide-ide situs, daftar jaringan, menuliskan pesan email dan membuat daftar pekerjaan anda di buku ini. Jika anda hanya membawa tas kecil, bawa beberapa kartu kosong dan pulpen untuk membuat catatan singkat. Ketika anda kembali ke kantor, anda akan memiliki beberapa garis besar untuk mulai bekerja.

MEMBAWA LAPTOP
Jika anda memiliki laptop, bawalah dan anda dapat mengerjakan artikel, laporan, pelatihan untuk tim anda, newsletter, merancang potongan penjualan, dan proyek sementara anda menunggu anak-anak. Anda bahkan dapat membaca dan menjawab email bila anda memilikimodem USB. Anda juga bisa bekerja dengan laptop anda bila anda tidak sedang menjadi supir.


BAWA KARTU NAMA
Jangan lupa untuk membawa kartu nama, brosur atau selebaran dengan anda setiap kali anda menjalankan tugas atau mengemudi anak-anak sekitar. Gunakan waktu yang dihabiskan menunggu untuk bertemu orang baru dan jaringan dengan mereka. Bahkan jika mereka sendiri tidak tertarik pada bisnis atau layanan anda, mereka mungkin mengenal seseorang yang tertarik.


BELAJAR HAL BARU
Selalu ada sesuatu yang baru untuk belajar untuk membawa anda ke tingkat berikutnya dengan bisnis anda. Masalahnya adalah menemukan waktu untuk belajar itu semua. Daripada anda keluturan nggak jelas saat menunggu anak anda selesai dengan kegiatan mereka, gunakan waktu anda untuk belajar. Bawa CD atau file video/audio atau buku yang ingin anda pelajari. Biasakan untuk mendengarkan beberapa materi pembelajaran pada setiap saat anda keluar. Anda akan kagum betapa banyak anda dapat belajar hanya dalam beberapa bulan dengan cara ini.

Selalu ingat bahwa anda tidak harus berada di kantor anda untuk dapat bekerja secara produktif. Manfaatkan waktu yang anda habiskan di dalam mobil dan untuk menunggu. Ini akan membuat anda memiliki lebih banyak waktu untuk dihabiskan bersama keluarga anda pada akhir hari atau akhir minggu.

No comments:

Post a Comment