Wednesday, October 19, 2011

Solusi Cerdas

Berikut ini solusi cerdas memilih bisnis yang bisa kamu baca kalau kamu ingin sukses menjalankan bisnis online, seperti toko bayi, toko baju, toko mainan, toko buku, dan lainnya.

Saat sekarang ini ada begitu banyak jenis bisnis online bertaburan di dunia maya. Dari jenis bisnis tradisional seperti membuka toko online sampai yang menawarkan iming-iming penghasilan luar biasa dengan modal nyaris nol. Banyak orang ingin mengambil jalan pintas dan memilih yang ditawarkan terakhir. Akhirnya mereka kecewa dengan pilihannya. Bagaimana menemukan solusinya?

Memiliki bisnis banyak diimpikan orang. Ibu rumah tangga yang harus mengurus anak dan keluarga biasanya memimpikan memiliki bisnis online sendiri yang dapat menghasilkan penghasilan yang cukup untuk menambah uang belanja sehari-hari. Tapi, bisnis apakah yang harus dipilih? Berikut jenis-jenis bisnis online yang ada di dunia maya ditinjau dari sisi kepemilikannya beserta untung dan ruginya. Pelajari sebelum anda menetapkan pilihan bisnis online idaman anda.

1. Bisnis Online - Milik Sendiri
Yang dimaksud bisnis online milik sendiri adalah bisnis dengan pendekatan online yang benar-benar anda bangun sendiri dari nol. Dalam kategori ini, biasanya pemilik bisnis menghilangkan 1 P yaitu Place dari 4P berikut: Product (produk), Price (Harga), Place (Tempat/Toko), Promotion (Promosi).
Contohnya:
- Membuka toko baju online
- Membuka toko buku online
- Menulis buku online (blog)
- Penyedia foto online
Bila anda memilih bisnis ini, pastikan anda menjalin hubungan baik dengan beberapa supplier untuk menjamin pasokan produk anda selalu terjaga untuk memenuhi kebutuhan konsumen.

Keuntungannya adalah anda memiliki hak penuh atas bisnis anda, tanpa campur tangan orang lain. Kerugiannya adalah anda harus menanggung resiko kegagalan yang lebih besar dibanding menjalankan bisnis tipe-2 di bawah ini.


2. Bisnis Online - Milik Orang Lain
Beberapa pemilik bisnis online yang sudah sukses mem-franchise-kan bisnisnya. Beberapa jenis dari bisnis ini diberi istilah bisnis afiliasi.Ada begitu banyak jenis bisnis afiliasi. Yang perlu anda pastikan bila anda memilih jenis bisnis ini adalah anda harus tahu betul siapa pemilik bisnis dan sudah berapa lama bisnis tersebut berjalan (terutama jika anda harus mengeluarkan biaya investasi besar). Sebagai tambahan, jangan termakan iklan modal dengkul bisa menghasilkan milyaran atau ratusan juta rupiah. Dalam melakukan bisnis online anda toh juga harus mengeluarkan waktu, dan waktu adalah uang karena anda tidak bisa mengerjakan pekerjaan lainnya yang mungkin saja lebih menghasilkan.
Bila anda meneliti berbagai tawaran dengan seksama, anda bisa mendapatkan bisnis online milik sendiri dengan perusahaan bonafid terpercaya yang telah berdiri puluhan tahun dengan modal Rp 49.900 saja.

Keuntungan memilih bisnis ini adalah bisnis sudah teruji dan anda hanya perlu mengikuti pola yang sudah sukses diterapkan. Dengan demikian resiko kegagalan akan menjadi lebih rendah. Kerugiannya adalah anda tidak dapat mengetahui reputasi pemilik bisnis kecuali anda melakukan penyelidikan atau pemilik bisnis adalah perusahaan yang sudah ternama.

Nah, semoga uraian di atas dapat menbantu anda menemukan solusi cerdas memilih bisnis online yang tepat untuk anda.

No comments:

Post a Comment