Sunday, October 16, 2011

TAMPAK CANTIK DENGAN MAKEUP

Bila anda menggunakan makeup dengan benar dan anda merawat kulit anda, wajah anda akan bersinar cerah dan anda akan terlihat segar. Untuk mempelajari lebih lanjut tentang make up baca tips berikut.

Hindari makeup terlalu tebal
Makeup dimaksudkan untuk meningkatkan fitur wajah anda dan bukan menarik perhatian orang kepada anda gara-gara menggunakan makeup berlebihan. Menggunakan make-up terlalu banyak akan membawa perhatian yang tidak diinginkan kepada anda. Jangan memakai terlalu banyak hal seperti,
  • Eyeliner gelap, eyeliner tebal akan membuat anda terlihat berlebihan dan akan merusak sisa riasan anda. 
  • Maskara: terlalu banyak maskara tampak palsu dan akan serpihan. Ini terlihat sangat buruk jika dikenakan dengan eyeliner tebal.
  • Foundation/Alas bedak: Pastikan foundation anda adalah warna yang sama dengan kulit anda dan bahwa anda telah mengikuti prosedur perawatan kulit yang tepat. Foundation  ini dimaksudkan untuk melindungi dan memberikan wajah terlihat halus. Kata ajaib adalah baurkan untuk hasil yang lembut. 
  • Bedak: Hal yang sama berlaku untuk bedak - tidak terlalu banyak. Juga, pastikan untuk berbaur makeup anda sehingga tidak ada garis yang jelas.
BibirOleskan sedikit foundation pada bibir anda lalu bubuhkan lipstik. Warna bibir anda akan tahan lebih lama. Pastikan warna lipstik anda cocok dengan nada kulit anda; gunakan warna-warna sejuk jika anda memiliki warna kulit pucat dan warna-warna hangat jika anda memiliki kulit berwarna hangat. Jika anda ingin membuat bibir anda terlihat lebih kecil, gunakan lipstik di dalam garis bibir anda. Namun, jika anda memutuskan untuk membuat bibir anda terlihat lebih besar, jangan melakukan sebaliknya dengan menggunakan lipstik di luar garis bibir anda. Bibir anda bisa terlihat sangat berantakan dan tidak wajar.

Makeup yang tepatGunakan make-up yang sesuai untuk acara  yang anda hadiri. Jika anda pergi ke pantai, anda tidak harus mengenakan makeup sama atau sebanyak yang anda lakukan jika anda akan pentas. Juga, ketika anda berada di siang hari riasan anda harus menjadi lebih ringan daripada ketika anda pergi untuk malam hari.

Terlalu sedikit atau tidak ada make-upBeberapa wanita tidak memakai make-up karena mereka tidak yakin bagaimana menggunakannya dan takut akan terlihat menor. Jika anda tidak yakin, gunakan warna-warna natural tang senada dengan warna kulit anda. Mulai perlahan-lahan dan tambahkan satu produk pada suatu waktu. Mungkin mulai dengan foundation, tambahkan lipstik, kemudian maskara, blush atau eyeshadow.

 Jika anda tidak terbiasa memakai rias wajah, menggunakan banyak pada pertama kali mungkin terasa terlalu banyak untuk anda, jadi mulailah perlahan. Intinya adalah sedikit lebih baik daripada tidak sama sekali. Jika anda masih tidak yakin cari nasihat profesional. Biasanya anda dapat berkonsultasi dengan konsultan kecantikan di mal. Atau jika beruntung, anda dapat menemukan suatu counter makeup makeover dimana anda bisa belajar bermakeup.

Hasil akhirKetika anda selesai, make up harus terlihat alami. Itu berarti menghindari warna yang bertentangan. Jika anda memiliki kulit dan rambut gelap anda akan terlihat lebih baik dalam nuansa yang gelap, warna terang akan membuat anda terlihat seperti baru dicuci. Jika rambut dan warna kulit anda pucat, warna terang akan terlihat lebih baik pada anda. Riasan gelap akan membuat anda terlihat lebih tua dan kasar. Jika anda memiliki kulit berminyak, gunakan pelembap yang dapat mengendalikan kadar minyak dan foundation. Kemudian pastikan untuk memakai bedak tabur, dan tetap membawa bedak compact untuk membenahi riasan anda.

Sudah semua? Belum.. sedikti lagi. Buat makeup anda terlihat segar sepanjang hari dengan membenahinya secara teratur. Jangan biarkan riasan anda memudar. Senyum!

No comments:

Post a Comment