Sunday, October 16, 2011

TIPS UNTUK LEBIH BERSENANG-SENANG DALAM KEHIDUPAN

Tidak, yang saya maksud dengan bersenang-senang disini tidak berkaitan dengan hal-hal yang melanggar hukum atau melanggar norma. Terkadang orang begitu sibuk mengejar penghidupan yang layak sampai melupakan saat untuk bersenang-senang. Apalagi bila anda merasa terjebak harus melakukan pekerjaan yang tidak anda senangi.

Berikut adalah pertanyaan untuk Anda: kapan terakhir kali Anda bermain? Serius, kapan terakhir kali Anda benar-benar (maksud saya BENAR-BENAR) bersenang-senang melakukan sesuatu? Jika anda seperti banyak dari penduduk bumi, jawabannya adalah mungkin "wah.. kapan yaa?" Nah, berikut adalah beberapa tips untuk mendapatkan kembali ke dalam hidup anda menyenangkan, dan menikmati lebih baik.

Cari tahu di mana anda harus berlaku serius. Dimana hidup anda diatur oleh keraguan, kekhawatiran, kecemasan, ketakutan akan masa depan, dll? Jujurlah dengan diri sendiri!

Kemudian tentukan sendiri apa arti "bermain" dan "menyenangkan" bagi Anda. Tiap orang punya definisi yang berbeda tentang "bermain" dan "menyenangkan". Apa yang akan anda lakukan jika anda memutuskan untuk bermain? Pergi ke pertunjukkan musik, bermain kejar-kejaran dengan pasangan Anda, pergi ke pertandingan sepakbola, bermain petak umpet dengan anak-anak anda, pergi ke taman bermain, dan lainnya?

Cari contoh di sekitar anda orang yang "bermain" dan bersenang-senang dengan cara anda ingin. Apa yang mereka lakukan? Seberapa sering mereka melakukan itu? Orang macam apa mereka? Apa yang bisa anda pelajari dari mereka?

Ambil hidup sedikit kurang serius. Kita semua cenderung menganggap hidup sebagai tugas besar kita harus pergi melalui, di mana tidak ada waktu lagi untuk main-main. Cobalah untuk tersenyum pada beberapa hal yang kita lakukan, atau tertawa pada diri sendiri sedikit. Ini akan membuat anda merasa lebih baik!

Mengajak beberapa teman dalam kegiatan Anda. Menyenangkan bahkan lebih menyenangkan bila dilakukan dalam kelompok. Selain itu, Anda dapat membuat perbedaan dalam hidup masyarakat dengan melibatkan mereka dalam permainan Anda!



Menonton minimal satu film lucu per minggu, menonton lawak, baca komik, mendengarkan seseorang menceritakan lelucon, pergi ke pertunjukan teater lucu, atau mencari situs lucu di internet. Apa pun yang akan membuat Anda tertawa sangat membantu.

Melakukan hal-hal yang tidak biasa!! Menemukan setidaknya dua kali dalam seminggu di mana anda dapat bermain keluar penuh. Melewati batas-batas Anda sendiri, bertindak sedikit gila, melakukan hal-hal yang tidak pernah anda lakukan sebelumnya, dan tertawa keras-keras! Jika itu terlalu banyak, melakukan sesuatu yang kurang "luar sana", tapi masih adalah peregangan dalam model dunia anda, dan kemudian melakukan sedikit lebih minggu depan.

Selamat bersenang-senang! ^_^

No comments:

Post a Comment