Saturday, October 15, 2011

TIPS BERBISNIS DALAM PERJALANAN

Kebanyakan pengusaha menghabiskan sejumlah besar waktu mereka di pertemuan, atau bepergian di antara mereka. Adanya teknologi nirkabel berarti Anda sekarang dapat menjalankan bisnis Anda dari mana saja jika Anda mau : dari rumah ke kantor, dari rumah ke kedai kopi di ujung jalan, di dalam kereta, di stasiun. Beberapa hal yang akan saya uraikan di bawah ini akan membantu Anda untuk memahami bagaimana teknologi nirkabel dapat membantu bisnis Anda.

Manfaat Melakukan Bisnis Dalam Perjalanan

Apa manfaatnya melakukan bisnis dalam perjalanan? Ada dua manfaat yang pasti langsung anda setujui: Responsivitas anda terhadap pelanggan meningkat dan anda dapat mengurangi jumlah pertemuan dengan melakukannya di perjalanan.

Menggunakan ponsel atau internet nirkabel berarti Anda terhubung, di manapun Anda berada - yang berarti Anda dapat merespon email sebagaimana dan ketika Anda menerimanya. Hal ini juga berarti Anda akan mengurangi waktu yang terbuang karena dalam anda juga bekerja dalam perjalanan. Bayangkan anda terhubung dengan bisnis anda 24 jam sehari 7 hari seminggu. Kedengarannya melelahkan tapi percayalah pelanggan anda akan sangat bahagia.

Coba bayangkan di saat jam kerja anda  ada di kereta untuk bertemu dengan klien. Pada saat yang sama ada calon klien lain yang berusaha mengontak anda berkali-kali namun gagal dan akhirnya dia menghubungi orang lain. Hegh. bayangkan kesempatan yang telah anda lewatkan.

Handphone

Untuk pengusaha, handphone adalah aset penting. Mereka tidak hanya memungkinkan anda tetap berhubungan dengan staf Anda dan pelanggan, karena jika anda memiliki blackberry atau smartphone, anda juga memiliki akses cepat ke email dan data lainnya. Banyak handphone biasa saat ini juga dapat membuka dan mengedit dokumen.

Internet nirkabel

Internet nirkabel tersedia dalam dua cara utama: wifi hotspot, yang biasanya dibatasi untuk bangunan atau daerah tertentu. Contoh: wifi hotspot untuk di area kedai kopi di mall. Anda juga dapat menggunakan wireless USB modem, yang anda colokkan ke komputer atau laptop. Beda dengan hotspot, koneksi jenis ini memungkinkan Anda untuk mengakses internet dari manapun Anda berada. Kebanyakan laptop dibuat dengan kartu wifi yang sudah built in yang akan memungkinkan anda untuk dapat langsung mengakses wifi hotspot, sementara USB modem biasanya tersedia dari operator telpon selulerd engan harga yang cukup terjangkau mulai dari Rp 50.000 sebulan!

Nah, daripada bengong-bengong di kereta, manfaatkan waktu sebaik-baiknya. Do your business, and make more money. ^_^

No comments:

Post a Comment