Thursday, October 20, 2011

RAHASIA MERAWAT KULIT DEWASA

Tahukah anda, dengan terobosan ilmiah saat ini anda dapat mencegah munculnya tanda-tanda penuaan dan tetap tampak hebat pada usia berapa pun? Apakah anda ingin memperbaiki kerusakan akibat sinar matahari tahun atau  ingin mencegah keriput sebelum muncul, gunakan teknik perawatan di bawah ini.

1. Hindari Sinar matahari langsung
Penelitian menunjukkan bahwa sekitar 90% dari perubahan kulit yang dimulai di usia 30 merupakan efek kumulatif dari paparan radiasi UV matahari. Memperpanjang paparan sinar matahari pada usia berapa pun dapat meningkatkan risiko kanker kulit. Untuk melindungi kulit Anda dari kerusakan akibat sinar matahari, hindari paparan matahari pada pukul 10:00-03:00 saat sinar UV matahari paling kuat, gunakan tabir surya dengan SPF 30 ke atas, bahkan sewaktu hari mendung. Sinar UV ternyata dapat menembus awan dan tetap membahayakan kulit. Jadi, untuk amannya anda harus mengenakan topi atau payung.

2. Jangan Merokok
Rokok dapat menyebabkan keriput dini. Bahan kimia yang dihirup dari asap rokok menyempitkan pembuluh darah kecil di kulit, mengurangi pasokan oksigen dan nutrisi ke jaringan wajah halus. Penyempitan pembuluh darah berlangsung setidaknya satu jam setelah rokok telah padam. Nah, karenanya saya sering bingung bila melihat wanita cantik merokok. Tidakkah ia ingin merawat kecantikannya? Udah bosen cakep kali yaa ^_^

3. Memelihara Kulit Anda Dari Dalam
Minum 8 gelas air sehari. Makan diet seimbang yang sehat. Ambil antioksidan dan vitamin seperti teh hijau, kedelai, vitamin A, B, C dan E yang semuanya sangat baik untuk menciptakan kulit yang lebih muda yang sehat.

4. Tambah Pengetahuan Tentang Produk Perawatan Kulit
Ada produk perawatan kulit menakjubkan di pasar saat ini yang benar-benar dapat melawan tanda-tanda penuaan, memperbaiki dan melindungi kulit Anda. Namun tidak semua produk perawatan kulit diciptakan sama. Apakah Anda tahu bahwa produk vitamin C yang mengandung konsentrasi kurang dari 5% tidak efektif, atau bahwa suatu produk topikal yang mengandung kolagen tidak akan meningkatkan kolagen pada kulit Anda karena molekul itu hanya terlalu besar untuk menembus kulit. Jadi, jadilah konsumen yang ccerdas, untuk mendapatkan produk terbaik dan paling menguntungkan untuk anda.

5. Jangan Melakukan Pengelupasan secara Berlebihan
Pengelupasan mungkin adalah salah satu proses pembaruan yang terbaik untuk kulit Anda. Namun anda juga perlu berhati-hati dan tidak melakukannya atas dasar emosi semata. Pengelupasan yang berlebihan justru akan merusak kulit anda.

No comments:

Post a Comment