Saturday, October 15, 2011

TIPS CANTIK PERAWATAN WAJAH HARIAN

Dokter kulit anda memiliki kemungkinan memberitahu anda bahwa melakukan perawatan kulit yang bagus adalah penting untuk banyak alasan. Mempraktekkan kebiasaan rutin perawatan kulit dapat membantu anda melindungi kulit anda dari faktor lingkungan yang berbahaya, dapat membantu anda memperlambat proses penuaan kulit dan dapat menyimpan cacat dan masalah kulit tak sedap dipandang.

Namun, banyak wanita merasa ide untuk melakukan rutinitas perawatan kulit sedikit berlebihan dan sebagian besar sering berpikir mereka tidak punya waktu untukmelakukan tugas yang menantang ini. Kabar baiknya adalah, ada banyak tips perawatan kulit yang anda mudah dapat dilakukan setiap hari, tanpa menghabiskan banyak waktu untuk wajah anda.

Rutinitas Perawatan Kulit Harian

Langkah 1:
Pembersihan Pagi dan Malam Wajah
Salah satu langkah paling penting dalam dunia kecantikan manapun adalah membersihkan daerah wajah. Minimal, anda harus membersihkan wajah dua kali sehari, di pagi dan di sore hari. Tidak masalah apakah anda memilih menggunakan sabun pembersih wajah atau busa pembersih. Namun, anda harus yakin pembersih yang anda gunakan tepat untuk jenis kulit anda. Jika anda tidak yakin, kunjungi counter makeup di departemen store setempat untuk mengetahui apa jenis kulit yang anda miliki.

Pembersihan ini sangat penting di pagi hari, sehingga anda yakin kotoran yang dikumpulkan di malam hari sudah dibersihkan sebelum anda menerapkan kosmetik. Pembersihan di malam hari penting dilakukan untuk membersihkan kotoran dan make up dari hari. Dengan produk-produk modern saat ini, membersihkan wajah anda hanya akan membawa anda beberapa menit dan setiap wanita memiliki setidaknya dua menit untuk luang di pagi hari dan di malam hari!

Langkah 2:
Gunakan Toner
Penggunaan toner secara teratur akan membuat anda memperoleh pori-pori wajah yang tertutup baik dan bersih. Apapun jenis kulit wajah anda (kering, normal, kulit berminyak atau kombinasi) sangat penting untuk tetap menggunakan toner setelah membersihkan wajah anda di pagi atau malam hari. Toner menghilangkan kotoran dari wajah anda,  menutup pori-pori yang terbuka setelah anda membersihkan muka, dan bekerja untuk mengencangkan pori-pori anda. Sekali lagi, pastikan anda memilih toner khusus untuk jenis kulit anda, untuk melihat hasil terbaik.

Untuk menerapkan toner, cukup basahi kapas bersih dengan cairan toner dan tepukkan di wajah anda. Jika anda sedang dalam situasi terburu-buru yang parah, anda selalu dapat memilih untuk menepuk daerah yang paling penting seperti, hidung dahi dan dagu. Banyak orang membuat huruf "I" di wajah mereka, dengan kapas toner mereka, jika mereka sedang terburu-buru.

Langkah 3:
Gunakan Pelembab di pagi hari (dengan tabir surya) dan malam hari (anti penuaan)
Pelembab sangat penting untuk membantu melindungi wajah anda dari penuaan dan membantu memperbaiki kerusakan yang telah dilakukan untuk kulit anda. Belajar bagaimana menerapkan pelembab sangat sederhana. Yang perlu anda lakukan adalah menunggu toner anda benar-benar kering dan kemudian menerapkan lotion wajah anda di seluruh wajah anda. Haluskan dalam lembut (jangan menggosok) dan menunggunya kering sebelum menerapkan makeup anda. Jika anda menginginkan perlindungan ekstra, cari pelembab dengan tabir surya. Selain itu, jika anda peduli tentang penuaan kulit, produk yang menawarkan efek pembalikan usia atau 'time reversing' bisa ditambahkan.

Ingat, anda hanya mendapatkan satu set kulit untuk hidup dengan sepanjang hidup anda! Jadi, perlakukan dengan baik bahkan walau usia anda masih muda. Belajar bagaimana untuk merawat kulit anda dapat membantu anda mengurangi tanda-tanda penuaan, tanda-tanda perbaikan penuaan, menghindari noda dan selalu muncul dengan wajah bersih dan segar. Riasan anda akan terus lancar dan anda akan merasa lebih percaya diri saat kulit anda terlihat cerah dan indah!

No comments:

Post a Comment