Saturday, October 15, 2011

SEHAT BAHAGIA DENGAN TAWA DAN BERSENANG-SENANG

Suatu studi menunjukkan untuk mendapatkan kesehatan yang luar biasa dan menghilangkan stres kita harus tertawa dan bahkan keinginan untuk tertawa. Karenanya kalau mau sehat dan ati stress, orang harus berusaha untuk lebih banyak tertawa setiap hari. Tertawa bisa anda dapatkan saat anda bersenang-senang. karena itulah memiliki banyak waktu luang dan bersenang-senang harus menjadi prioritas dalam kehidupan siapa saja yang menginginkan kesehatan yang lebih baik, kebahagiaan yang lebih besar dan lebih sedikit stres. Berikut adalah beberapa strategi untuk bersenang-senang lebih banyak dalam hidup Anda (percayalah di jaman sekarang ini banyak orang sudah tidak tahu lagi cara bersenang-senang.. hehe):

MILIKI TEMAN

Di jaman sekarang, kebanyakan orang menemukan diri mereka sangat sibuk- seringkali lebih sibuk dari yang mereka inginkan. Sedangkan kegiatan yang mengisi waktu kita yang penting, bersenang-senang adalah sama pentingnya. Sementara gaya hidup kita yang sibuk dapat menghapus spontanitas kita, memiliki teman-teman yang berkunjung dan menyisihkan sedikit waktu hanya untuk bermain dapat menjadi suatu sarana untuk bersenang-senang.  

Khawatir rumah Anda terlalu berantakan untuk dikunjungi teman-teman anda? Luangkan waktu untuk berjalan-jalan atau bahkan berlibur dengan teman-teman anda, pastinya akan menjadi suatu hal yang sangat menyenangkan. Anda akan lebih banyak tertawa saat berlibur.

CERITA LUCU

Selain memforward email lucu yang membuat orang lain tertawa (ini tidak buruk, sepanjang anda tidak memforward ke orang yang menganggap email anda menjengkelkan), kebanyakan orang saat ini jarang menceritakan lelucon, sayang sekali ya. Jika Anda menelusuri internet, Reader 's Digest dan sumber-sumber lain untuk satu atau dua lelucon yang baik, Anda akan menemukan bahwa tertawa sering menular. Orang lain yang mendengar lelucon anda akan dapat berbagi dengan teman-teman mereka, dan anda tiba-tiba memiliki hal-hal yang lebih menyenangkan dalam hidup anda.


Atau cara yang paling mudah adalah tinggal di rumah dan tonton acara lawak favorit anda di tivi atau putar film lucu. Relaks dan nikmati semua kekonyolan dalam acara atau film tadi. Tertawalah sepuas-puasnya dan anda akan merasa hidup anda lebih cerah dan bahagia.. Hehe.

PERTEMUAN RUTIN UNTUK BERMAIN 

Banyak orang mengasosiasikan bersenang-senang dengan permainan, tapi berapa banyak orang secara teratur memanjakan diri di malam permainan? Anda dapat berlaku sebagai tuan rumah untuk malam permainan bridge antara sekelompok teman-teman, anda tinggal di rumah dan bermain dengan keluarga anda, atau anda pergi keluar dengan teman-teman anda bermain bowling atau bahkan pergi ke timezone untuk bermain game. Semua hal ini dapat menjadi penghilang stres besar dan metode bersenang-senang.

PIKIRKAN SAAT INI

Banyak orang merasa stres dan tertekan karena memikirkan masa lalu. Bila ini kasus anda, sudah saatnya anda mengaskan kepada diri anda sendiri bahwa anda hdup di msa sekarang dan harus berpikir untuk saat ini dan bahkan masa depan. Dengan tidak merenungkan masa lalu, anda akan lebih terbuka untuk menikmati kebahagiaan, tertawa dan bersenang-senang.

RASA HUMOR

Anda dapat mengubah stres menjadi hal menyenangkan dengan mengubah sikap jika Anda fokus mempertahankan rasa humor dalam kehidupan sehari-hari anda. Dengan sikap yang ringan, peristiwa yang biasanya akan mengganggu menjadi lucu; kerepotan besar menjadi candaan konyol; stres utama menjadi cerita benar-benar hebat menunggu untuk diberitahu ke orang lain. Memiliki rasa humor adalah bagian besar dari bersenang-senang - itu cara untuk secara aktif mencari kesenangan dan kebahagiaan daripada menunggu kebahagiaan itu datang kepada Anda.


Banyak teman, cerita lucu, bermain-main, saat ini, dan rasa humor hanya sebagian kecil dari banyak cara untuk lebih bersenang-senang dengan hidup anda. Tapi saya yakin yang 5 ini sangat sangat mudah anda lakukan. 

No comments:

Post a Comment