Tuesday, October 18, 2011

MENCEGAH STRETCH MARK

Memiliki bisnis rumahan, mengurus anak, hamil lagi, begitu kompleksnya dunia wanita. Bukan berarti anda disahkan untuk tidak merawat diri anda sendiri. Apa anda mau terlihat buruk rupa di hadapan pasangan anda? Salah satu musuh wanita yang perlu mendapat perhatian penuh adalah stretch mark.

Penyebab
Ketika perempuan akan melalui kehamilan, mereka sering mengalami stretch mark pada perut mereka dan daerah pinggul. Namun, menjadi hamil bukan satu-satunya penyebab anda bisa mendapatkan stretch mark. Selain kehamilan, berat badan yang cepat atau keuntungan dapat menyebabkan kulit untuk masuk ke keadaan shock. karenanya, baik pria maupun wanita bisa menderita dengan stretch mark.

Stretch mark secara fisik tidak menyakitkan atau mengganggu namun bisa menyakitkan atau mengganggu secara emosional. Saat musim panas tiba, banyak wanita mungkin bertanya-tanya bagaimana mereka dapat mencegah stretch mark yang terus bermunculan. Jika Anda hamil, kemungkinan Anda sedang menonton pertunjukkan kemunculan stretch mark dan melakukan segala sesuatu yang anda dapat untuk mencegah mereka.

Menggunakan Lotion, Krim & Pencegahan Minyak untuk stretch mark
Salah satu pencegahan menggunakan solusi tertua untuk stretch mark adalah mentega kakao. Banyak wanita mulai menggunakan cocoa butter lotion pada area perut mereka hari mereka mengetahui mereka hamil. Dengan memijat cocoa butter ke daerah perut sebelum stretch mark muncul atau bahkan setelah mereka hadir, munculnya stretch mark mungkin akan berkurang. Ahli kulit lainnya meminta pasien mereka untuk menggosok minyak vitamin E pada area yang paling rentan terhadap stretch mark setelah mandi. Sekarang ini banyak terdapat krim untuk mencegah stretch mark yang aman digunakan untuk wanita hamil. selalu pilih krim yang terbuat dari bahan-bahan naturan yang aman untuk tubuh anda.

Diet
Untuk mencegah stretch mark dengan cara alami, pasien mungkin ingin melihat diet (pola makan) mereka. Makanan tinggi Vitamina A, E dan C dapat sangat bermanfaat untuk mencegah stretch mark. Vitamin penting ini dapat anda peroleh dari makanan yang anda makan atau melalui suplemen. Peringatan: jika anda sedang hamil pastikan untuk menghindari terlalu banyak vitamin A. Makanan tinggi Seng dan Silika juga bagus untuk kulit. Ini dapat anda temukan pada bit, beras merah, paprika, kacang kedelai, sayuran berdaun hijau dan biji-bijian.


Makanan yang kaya dengan asam lemak esensial (sayuran, minyak sayur dan minyak ikan) juga membantu mencegah munculnya stretch mark. Makanan ini membantu elastisitas kulit dan pertumbuhan kolagen ketika digabungkan dengan diet untuk menghindari makanan bergula tinggi. Kehilangan berat badan perlahan-lahan juga dapat membantu untuk menghindari stretch mark.

Jadi, sesibuk apapun anda sebagai ibu rumah tangga sekaligus pemilik bisnis yang bisa ngantor dimana saya, jangan lupa bahwa anda juga harus tetap terlihat cantik dengan merawat wajah dan tubuh anda. Perhatikan selalu diet anda. ^_^ Awalnya mungkin berat tapi percayalah lama-lama anda akan terbiasa.

No comments:

Post a Comment