Saturday, October 15, 2011

PILAH-PILIH PELEMBAB BER-SPF

Sinar matahari yang berlimpah di Indonesia seharusnya membuat wanita Indonesia menyadari pentingnya menggunakan pelembab ber-SPF (Apa itu SPF? Baca selengkapnya disini). Demikian pula halnya bila anda pergi berlibur ke negara-negara di luar negeri yang sedang bermandikan matahari. Sangat penting melindungi kulit anda dengan pelembab yang mengandung SPF. Bila anda sedang mencari pelembab ber-SPF, ada beberapa hal yang harus mempertimbangkan banyak hal meliputi jenis kulit, waktu tahun, serta harga produk tentunya.


JENIS KULIT
Pertama, putuskan apa jenis kulit anda. Apakah termasuk kulit berminyak, kering, kombinasi atau sensitif. Berikut penjelasan untuk setiap jenis kulit:

Kulit berminyak digambarkan sebagai kulit yang mengkilap dan tampak kusam. Kulit berminyak yang kronis memiliki pori-pori besar dan sering memiliki komedo atau jerawat berukuran baik besar ataupun kecil. Ada banyak penyebab untuk jenis kulit seperti ini, diantaranya adalah tingkat hormon, faktor keturunan, diet, dan cuaca. Minyak alami seperti minyak zaitun baik untuk jenis kulit berminyak, mereka membantu memecah minyak tubuh dan menggantinya dengan minyak yang baik.
Kulit kering tampak kusam dan terlihat kencang. Jenis kulit ini sering menderita gatal akibat terlalu kering dan kulit bisa mengelupas atau retak dengan mudah. Penyebab jenis kulit ini sama halnya dengan kulit berminyak adalah faktor keturunan, diet, dan hormon.


Kulit kombinasi adalah kulit yang berminyak dan sekaligus kering. Merupakan jenis kulit yang sangat khas untuk wajah. Biasanya kulit berminyak di zona T (zona T adalah dahi, hidung, dan dagu). Di daerah ini sering tampak adanya jerawat. Sedangkan area kering biasanya ada pada daerah pipi. Daerah ini dapat menjadi begitu kering sehingga beberapa orang mungkin mengalami pengelupasan
.


Kulit sensitif adalah kulit yang tipis atau halus dalam tekstur. Jika anda memiliki kulit sensitif anda mungkin memiliki reaksi alergi terhadap banyak produk termasuk deterjen, kosmetik dan alkohol yang digunakan dalam banyak produk perawatan kulit. Kulit sensitif mudah terbakar.


H
al-hal yang Harus Diperhatikan Dalam Krim Pelembab 

1. Dapatkan satu dengan SPF
Dermatologis menyarankan agar anda selalu menggunakan pelembab yang mengandung layar matahari. SPF adalah penting untuk memberikan perlindungan matahari yang anda butuhkan.
2. Sesuaikan dengan Jenis Kulit Anda 

Pilih pelembab yang dirancang untuk khusus jenis kulit tertentu. Tidak semua pelembab yang diciptakan sama, beberapa orang perlu hidrasi yang lebih ditambahkan ke kulit mereka daripada yang lain. Namun, terlalu banyak hidrasi justru dapat menyebabkan kulit berminyak pada orang lain. Tidak cukup hidrasi akan meninggalkan kulit kering dan bersisik, dan rentan terhadap jerawat. 
3. Mengandung Bahan Antioksidan
Cari pelembab yang mengandung bahan antioksidan. Bahan-bahan ini akan membantu untuk meminimalkan pengembangan dan visibilitas garis-garis halus dan kerutan dengan memecah radikal bebas yang menyebabkan kerusakan kulit. Teh hijau, chamomile, dan delima biasanya ditemukan di produk ini. 
4. Hati-hati dengan Wewangian yang ditambahkan
Pelembab bebas wewangian dan hypoallergenic adalah yang terbaik untuk kulit sensitif. Menambahkan wewangian untuk pelembab atau krim tidak membuatnya bekerja lebih baik, wewangian hanya ditambahkan untuk memberikan aroma yang menyenangkan. 
5.Carilah yang mengandung Alpha Hydroxy 
Pelembab yang memiliki asam alpha hydroxy akan membantu mengangkat sel kulit mati dan mendorong pertumbuhan kulit baru sementara mereka melembabkan kulit Anda.

Memilih produk yang tepat untuk kulit Anda akan memungkinkan Anda untuk menghemat. Jika Anda memiliki pertanyaan spesifik tentang kulit Anda atau kondisi kulit tertentu, mungkin akan membantu untuk berkonsultasi dengan dokter kulit untuk meminta nasihat.

No comments:

Post a Comment