Sunday, October 16, 2011

TIPS MENGAMBIL FOTO SAAT BERLIBUR

Sebuah liburan keluarga atau liburan romantis adalah waktu yang pantas untuk diingat. Membawa serta kamera digital adalah salah satu cara untuk membuat kenangan akan liburan anda. Apakah anda mengambil foto digital di Menara Miring Pisa, Menara Eiffe, Menara Tokyo, atau Laut Karibia, anda tentunya ingin memastikan foto-foto liburan anda adalah yang terbaik.

Rencanakan sesi Foto-foto dalam perjalanan andaTeliti tempat-tempat atau pose-pose yang anda inginkan saat anda akan bepergian, dan putuskan foto mana yang ingin Anda gunakan untuk membuat kenangan Anda. Lalu pilih waktu terbaik hari untuk mengambil foto-foto ini - matahari terbenam atau matahari terbit keduanya menawarkan cahaya yang indah bila anda ingin memotret pemandangan tempat anda berlibur.
 

Pilih latar belakang rapi
Sebisa mungkin cobalah untuk mendapatkan sebanyak mungkin detail (bangunan, pohon, cafe, dlsb) ke dalam foto anda. Pastikan kehadiran orang lain maupun bangunna lain tidak menganggu keseluruhan foto anda.


Menggunakan orang-orang untuk menunjukkan skala
Apa yang terlihat dramatis oleh mata kita mungkin tidak terlihat dramatis di dalam foto. Gunakan orang-orang di depan objek yang ingin anda abadikan untuk menunjukkan perspektif dan menciptakan efek yang lebih dramatis.
Menangkap warnaWarna yang terang atau cerah membuat foto anda menonjol. Selalu siap untuk mengambil gambar cantik perahu layar terang atau rumah-rumah yang dicat cerah di Karibia, atau lanskap di hutan nasional.

Ubah sudut pandang AndaJangan takut untuk berjongkok atau berbaring untuk mengambil gambar lebih menarik dengan kamera anda. Sudut pengambilan foto seperti ini bisa tampak lebih dramatis dan dapat membawa kembali kenangan menyenangkan dari perjalanan dari sudut pandang yang berbeda.

Menyesuaikan diri dengan cahaya
Hindari bayangan kasar di pantai dengan mengambil fotopada hari berawan, di tempat teduh, atau pada saat matahari terbit atau terbenam. Anda juga dapat menggunakan flash pada saat pengambilan gambar ke sinar matahari untuk mengurangi bayangan yang kuat pada wajah atau benda lainnya.
Cahaya matahari siang dapat  membantu wajah anda terlihat jelas dalam foto. Namun hati-hati untuk tidak mengambil foto menentang cahaya matahari atau anda akan mendapatkan hasil foto yang gelap.

Bawalah kamera Anda sepanjang perjalanan
Pastikan untuk menangkap semua aksi dan menghidupkan kembali hari-hari menyenangkan taman dengan mengambil foto di ayunan, rollercoaster atau bianglala. Tapi hati-hati, jika Anda tidak memiliki tali pergelangan tangan untuk menjaga kamera selalu terikat pada pergelangan tangan anda, sudah waktunya untuk membelinya! Anda tentu tidak mau liburan anda rusak gara-gara kamera anda jatuh dan rusak bukan?

No comments:

Post a Comment