Friday, October 14, 2011

TIPS MEMILIKI KAKI CANTIK - BERCUKUR

Tidak semua orang yang mencukur kakinya memperoleh kaki yang halus mulus seperti para model.
Apakah anda salah satunya?

Sebenarnya tidak ada trik sangat rahasia atau tersembunyi untuk mendapatkan kaki mulus seperti yang anda impikan. Nggak susah kok! Yuuk ikuti petunjuk sederhana berikut. Sebelum anda menyadari, anda sudah belajar bagaimana mendapatkan kaki mulus dan seksi, setiap kali anda bercukur.

Pilih Pisau Cukur Yang Sempurna
Memilih pisau cukur adalah langkah pertama yang harus anda ambil sebelum mencukur ketiak, kaki atau area bikini. Ini mungkin terdengar mudah, tetapi bisa jadi merupakan tantangan bagis ebagian orang. Beberapa orang lebih suka menggunakan pisau cukur listrik sementara yang lain menyukai silet tepi keramik atau ganda lurus. Cara terbaik untuk mengetahui mana yang terbaik untuk anda adalah dengan bereksperimen. Cobalah setiap jenis pisau cukur dan rasakan mana yang paling nyaman untuk digunakan. Kalau anda mencari hasil cukuran yang sempurna (dekat dengan akar rambut), sebaiknya hindari pisau cukur sekali pakai (kecuali saat anda sedang bepergian).

Gunakan Alat atau Lotion untuk Mengurangi Pertumbuhan Rambut
Mencukur setiap hari untuk menjaga menghilangkan rambut tubuh yang tidak diinginkan membutuhkan waktu dan usaha. Dan, bahkan ketika anda sudah meluangkan waktu dan usaha, sering kali kaki, ketiak, dan area bikini masih tak semulus seperti yang anda inginkan. Huhuhu capek deeh.. Perawatan profesional dengan menggunakan laser bisa sangat mahal.

Nah, apakah ada cara untuk mengurangi jumlah rambut yang tidak diinginkan, yang memungkinkan anda untuk mencukur lebih jarang tetapi juga memiliki kulit halus? Ada suatu alat yang menggunakan panas yang dapat melakukan ini. Alat ini mengirim sinyal panas ke rambut untuk menghilangkan rambut dan menunda rambut untuk tumbuh kembali. Penggunaan rutin alat ini akan menghasilkan rambut yang lebih tipis, halus, dan akhirnya mengurangi kebutuhan anda untuk mencukur. Dengan begitu anda dapat menghindari iritasi mencukur tang seringkali mengakibatkan masalah rambut tumbuh ke dalam, jerawat, ataupun ruam. Bila anda ngeri untuk menggunakan alat-alat seperti ini carilah lotion yang khusus ditujukan untuk mengurangi pertumbuhan rambut.

Lumasi Kaki Anda
Pelumas merupakan salah satu komponen penting yang diperlukan dalam bercukur. Banyak orang berpendapat menyabuni kaki adalah cara terbaik mempersiapkan kaki untuk proses bercukur. Waduh ini adalah pemikiran yang salah. Sabun justru dapat membuat kulit kering dan anda lebih rentan terkena iritasi saat bercukur, perdarahan, rambut tumbuh ke dalam dan benjolan. Krim cukur, gel atau lotion khusus bercukur adalah cara termudah untuk mempersiapkan kaki anda.

Gunakan Pelembab Setelah Bercukur
Ingat! Jangan meninggalkan kamar mandi setelah bercukur tanpa pelembab. Anda harus melembabkan kaki anda setelah bercukur. Setelah mandi, ambil body lotion tanpa wewangian dan beri minum kaki anda yang kehausan setelah dicukur. Mengapa tanpa wewangian? Karena jenis ini lebih mudah diterima pada pori-pori terbuka dan tidak akan menimbulkan ruam cukur. Jika anda sangat sensitif, sebaiknya tidak menggunakan lotion. Gunakan saja sedikit baby oil. Ini akan memberikan kelembaban pada kaki anda tanpa mmenimbulkan ruam merah.

Tips Tambahan
Rutinitas yang baik adalah kunci utama untuk mendapatkan hasil yang baik dalam mencukur. Beberapa tips mencukur lain yang dapat membantu anda ada di bawah ini:.

1. Tunggu sampai akhir mandi atau shower untuk mencukur. Saat ini kulit anda berada pada tahap yang paling lentur dan rambut juga lebih lembut.
2. Bercukurlah di pagi hari untuk jaminan kaki mulus sepanjang hari.
3. Jangan mencukur tepat sebelum masuk pantai atau kolam renang. Lakukan di malam sebelumnya.
4. Mencukur garis bikini setiap hari akan membantu anda menghindari ruam di daerah itu.

Bila anda kehabisan gel, lotion, atau krim cukur, gunakan kondisioner rambut sebagai gantinya. Kondisioner rambut dapat berfungsi sebagai pelumas untuk mencukur. Selain itu kaki anda juga akan berbau enak. ^_^ Hmmm...

No comments:

Post a Comment