Friday, October 14, 2011

TIPS BERLIBUR LEBIH MENYENANGKAN

Selamat!! Anda sudah berhasil mendapatkan cuti panjang tahunan untuk berlibur. Anda mengira akan dapat memanfaatkan liburan anda dengan sebaik-baiknya? Hmm .. Sebaiknya anda melupakan hal-hal di bawah ini saat berlibur, supaya liburan anda benar-benar menyenangkan dan anda bisa kembali segar sepulang dari berlibur.

What?? Melupakan? Iyaaa.. melupakan sesuatu sepertinya berkonotasi buruk. Tapi percayalah hal-hal di bawah ini harus wajib dan perlu anda lupakan kalau anda ingin liburan anda benar-benar FUN ^_^

LUPAKAN DIET KALORI ANDA
Perbolehkan diri anda (hanya saat liburan) untuk menikmati hidangan penutup yang selama setahun belakangan ini anda hindari. Duuh pokoknya nikmati saja es krim, cake-cake lezat  itu. Nikmati tanpa perasaan bersalah sebagai hadiah karena anda telah berhasil menghindarinya selama setahun ini. Seperti peribahasa bersusah-susah dahulu bersenang-senang kemudian, lakukan diet dahulu nikmati kemudian.

LUPAKAN PEKERJAAN ANDA
Liburanmasih inget-inget klien, prospek, dan komputer? Duuh itu mah namanya bukan liburan ya. Begitu anda masuk ke hari cuti anda, lupakan semua itu. berpintar-pintarlah cari cara dan juga alasan untuk menutup diri anda dari email dan telpon klien dan kantor anda. Anda akan takjub bagaimana perusahaan atau kantor anda dapat berjalan tanpa anda. Dan pastinya anda akan sangat takjub mendapati diri anda menjadi lebih relax dan tenang dan damai.

LUPAKAN KETAKUTAN AKAN UANG
Dengan asumsi anda memilih tempat berlibur yang sesuai dengan jumlah tabungan anda, lupakan ketakutan akan kehabisan uang. Anda berhak mendapatkan liburan ini. Buat apa nabung banyak-banyak kalau bukan untuk anda nikmati. Jangan ragu mendaftar untuk ikut pelajaran menyelam. Belilah berbagai suvenir. Anggaplah pengeluaran anda ini sebagai investasi untuk kesehatan mental anda. Have Fun!

LUPAKAN CUACA
Bisa saja saat anda memutuskan liburan ke pantai, ternyata malah hujan seharian. Nah, dalam situasi seperti ini jangan biarkan tetes air hujan itu merusak liburan anda. Nikmati saja hotel tempat anda menginap, temui orang-orang baru saat makan pagi ataupun makan siang di lounge hotel, ikut berpartisipasi dalam acara yang diadakan oleh hotel anda, dan carilah aktivitas lain yang tidak membutuhkan sinar matahari.

LUPAKAN KALENDER
Berliburlah selama mungkin sampai-sampai anda merasa perlu bertanya, "Sekarang hari apa ya? Senin? Selasa?" Liburan tiga malam berarti anda sibuk packing di 2 malam. Nggak cukup dong. Ambil liburan lebih lama lagi.


LUPAKAN JAM
Tambah jam tidur anda 1 jam atau 2 jam lebih lama. Pergilah bersenang-senang ke tempat yang baru buka jam 9 malam. Pergilah dan tonton film midnight atau tonton acara tivi larut malam yang nggak mungkin anda lakukan saat anda bekerja.

LUPAKAN KETAKUTAN
Ambil resiko! Jangan takut untuk mencoba skydiving atau bahkan parasailing atau temukan tempat karaoke (terutama untuk mereka yang merasa dirinya nggak bisa bernyanyi). Lakukan hal-hal yang biasanya tidak berani anda lakukan karena anda merasa hal itu tidak pada tempatnya.

Selamat berlibuuuur.. ^_^

No comments:

Post a Comment