Thursday, October 20, 2011

TEHNIK MELAKUKAN FACIAL SENDIRI


Tidak ada yang lebih baik daripada mendapatkan wajah hasil perawatan para prosefional, tetapi ini harganya mahal dan bisa menguras dompet anda. Ada baiknya anda mempelajari cara melakukan facial sendiri di rumah. Siapa tahu semakin ahli anda dalam melakukan hal ini, anda dapat menjadikannya sumber penghasilan dengan memberikan pelatihan kepada teman dan tetangga cara melakukan facial di rumah yang tak kalah dengan hasil facial di salon mahal. 

Cobalah rangkaian dasar facial berikut ini di rumah seminggu sekali. Uraian di bawah ini sesuai untuk wajah berminyak, kering dan kulit kombinasi.

Yang Anda Butuhkan:
  •     Pembersih wajah atau cleanser
  •     Exfoliating scrub
  •     Air hangat & kain lap
  •     Masker wajah sesuai jenis kulit
  •     Pelembab
1. Bersihkan kulit
C
uci bersih wajah, leher dan telinga anda dengan pembersih wajah yang baik untuk menghilangkan kotoran. Pilih produk yang terbuat dari bahan-bahan natural dan tidak diujicobakan kepada hewan. Jangan lupa untuk menghapus riasan dengan make up remover. Untuk menghapus riasan mata secara efektif, bubuhi kapas dengan makeup remover kemudian kompres mata selama1 menit, baru kemudia hapus riasan mata anda.
 

2. Gunakan Scrub
Dengan menggunakan jari-jari anda, gosok scrub wajah lembut pengelupasan dalam gerakan melingkar pada wajah Anda. Berkonsentrasi pada daerah sekitar hidung dan dahi atau jika Anda memiliki kulit kombinasi, pusatkan gosokan lembut anda pada bagian wajah yang berminyak. Bilas wajah Anda dengan baik.
Anda dapat membuat scrub anda sendiri menggunakan gula putih dicampur dengan minyak kelapa extra virgin.


3.
Uapi WjahAda beberapa cara untuk menguapi wajah anda. 

>> Anda dapat mengisi wastafel dengan air hangat, celupkan handuk kemudian tekan untuk wajah anda mengulang 2-3 kali dengan handuk 
>> Didihkan air di atas kompor, kemudian mematikan kompor dan letakkan kepala di atas wadah air mendidih tadi sedemikian rupa dengan handuk di atas kepala Anda, membiarkan uap ke dalam pori-pori selama 5 menit baik.  

4. Gunakan
Masker
U
ntuk kulit berminyak, gunakan masker wajah berbasis tanah liat. Untuk kulit kering, gunakan hydrating gel atau masker krim. Oleskan masker menutupi seluruh permukaan wajah kecuali area sekitar mata. Diamkan selama 10-20 menit (atau ikuti petunjuk pada produk). Bilas sepenuhnya. Anda bahkan dapat membuat masker wajah sendiri.

5. Gunakan pelembab

Gunakan pelembab yang bersifat menenangkan pada wajah dan leher Anda.
Tips: Jangan gunakan pelembab yang mengandung retinol atau asam kuat. Produk ini dapat membuat kulit anda mengelupas berlebihan.

  
Dengan perawatan rutin wajah anda akan tampak semakin segar. Klien yang anda temui pun akan berpendapat sama.
 

No comments:

Post a Comment