Tuesday, October 18, 2011

FAKTOR SUKSES BISNIS RUMAHAN

Memiliki bisnis rumahan tidak semudah yang diklaim orang. Beberapa orang berpikir bahwa mereka dapat mengontrol waktu mereka sendiri, mereka dapat bekerja setiap saat mereka ingin dan rileks ketika mereka ingin. Namun mereka salah. Para pemilik bisnis rumahan tidak hanya berbaring di kasur mereka dan melakukan pekerjaan ketika mereka ingin. Mereka juga memiliki tenggat waktu dan tujuan. Mereka juga perlu bekerja jika mereka ingin meningkatkan bisnis mereka. Berikut adalah empat hal yang membantu pemilik bisnis berhasil.

FokusJika Anda tidak tahu bagaimana untuk tetap fokus, akan sangat sulit bagi anda untuk menjadi pemilik bisnis rumahan. Berbeda dengan kantor yang memiliki bos melihat dari atas bahu Anda setiap menit, rumah memiliki banyak gangguan. Ada televisi, dan ada video game. Ada juga anggota keluarga anda yang selalu memanggil anda untuk sesuatu yang mereka perlu lakukan. Bahkan asisten rumah tangga anda bersikap seolah-olah anda berada di rumah adalah untuk ikut mengurus rumah dan bukannya sedang bekerja. Semua hal ini membuat fokus tidak mudah dilakukan walaupun anda menginginkannya. Ini adalah alasan mengapa Anda harus memiliki fokus yang ekstrim jika Anda ingin bisnis rumahan anda sukses.

Konsisten
Seiring dengan fokus, Anda juga harus konsisten. Ini berarti bahwa jika anda punya jadwal akan bekerja di rumah untuk beberapa jam sehari, maka anda harus melakukannya setiap hari. Bagian yang lebih sulit biasanya muncul untuk melakukan pekerjaan. Tapi jika Anda dapat mengontrol diri sendiri dan mengabaikan gangguan maka Anda dapat konsisten tentang hal ini dan membantu bisnis rumah Anda berhasil.
 

Tekad
Hal lain yang akan memastikan keberhasilan bisnis anda di rumah tekad. Banyak orang biasanya kehilangan energi dan motivasi ketika mereka melakukan hal yang sama setiap hari. kekuatan tekad dan motivasi tinggi adalah satu-satunya yang dapat mendorong orang untuk terus berusaha dan bekerja untuk memenuhi tujuan mereka dan tidak menyerah.


Tidak Menyerah
Dalam kaitan dengan faktor terakhir, banyak orang biasanya menyerah sebelum mereka berhasil. Saya menempatkan ini sebagai faktor terpisah dari tekad atau motivasi karena tindakan tidak menyerah berbeda dari tekad. Tekad adalah di mana seseorang akan berhenti untuk mencapai tujuan nya sementara proses tidak menyerah adalah di mana seseorang hanya bergerak maju. Setelah Anda menjalankan bisnis rumah, anda akan menemukan bahwa ada saat-saat ketika anda tidak ingin melakukan apapun lagi. Jangan menyerah apalagi mundur. Istirahatlah dan lanjutkan pekerjaan anda setelahanda bersemangat kembali. Anda mungkin perlu berbicara dengan orang-orang lain yang sudah sukses agar dapat menyuntikkan semangat dalam darah anda.


Penjelasan di atas adalah hanya sedikit karakteristik yang perlu anda miliki jika anda ingin sukses dengan bisnis rumah. Sebuah bisnis rumah tetaplah merupakan sebuah bisnis. Masih membutuhkan dedikasi dan disiplin untuk mencapai kesuksesan. Ini bukan sesuatu yang dapat anda atur dengan seenaknya. Ini membutuhkan waktu dan usaha dalam rangka untuk menghasilkan buah. Anda harus memeliharanya. Pada akhirnya, keberhasilan bisnis anda kembali lagi pada daya upaya anda. Seriuskan anda untuk menggapai sukses?

No comments:

Post a Comment